,
08 Desember 2020 | Dilihat: 788 Kali
Demi Rasa Keadialan, LIPAN RI Kawal Kasus Sengketa Tanah Di Kelurahan Pertukangan Utara
noeh21
 

jAKARTA - Lembaga investigasi dan pengawasan aset negara Republik Indonesia menerima pengaduan sengketa tanah di daerah kelurahan pertukangan Utara. Pengaduan masyarakat tersebut  perihal adanya kasus sengketa kepemilikan lahan  milik ahli waris I Wayan Danada seluas 4.832M2  dengan objek lokasi di kelurahan pertukangan utara.

Menurut pengakuanan ahli waris dari I Wayan Danada, kasus persengketaan lahan tersebut telah berlarut – larut penyeleseaiannya tidak pernah kunjung selesai. Hal tersebut tertuang dalam gugatan Perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Atas sengketa lahan tersebut, pihak ahli waris merasa dirugikan karena  dokumen kepemilikan asli milik  keluarga  ahli waris dipegang dan dikuasai oleh pihak mediator  sampai sekarang tidak jelas pengurusannya. Selanjutnya , patut diduga adanya praktik – praktik Mafia Tanah yang terjadi pada objek lokasi tanah tersebut.

Sebelum  menindaklanjuti pengaduan tersebut, Lembaga investigasi dan pengawasan aset negara Republik Indonesia (LIPAN RI) melakukan koordinasi dan investigasi terkait objek lahan tersebut dengan pihak terkait. Ketua Umum Lembaga Investigasi dan Pengawasan Aset Negara ( LIPAN RI ) Harun S Prayitno,SE., SH menegaskan akan terus mengawal sengketa lahan tersebut demi memenuhi rasa keadilan atas haknya sehingga tercapai penyelesaiannya secara kondusif sesuai aturan dan perundang undangan yang berlaku.
 

Alamat DPN LIPAN RI

Gedung Yayasan Purna Bakti (Yarnati) Lt 4 Ruang 405 - 407 Jln Proklamasi
No 44 Menteng - Jakarta Pusat (10320)
Telp/ Fax (021)3928018
Email: dpn.lipanri@gmail.com
Terdaftar Kumham RI AHU : 20170327204822278373
Terdaftar di 
Berita Negara No. 063 Tambahan Berita Negara RI No. 000301
Tanggal Terbit 07 Agustus 2020 Perum Percetakan Negara RI