,
03 Desember 2019 | Dilihat: 1142 Kali
Tingkatkan Eksistensinya, LIPAN RI Angkat KH Didin Muhyidin Sebagai Ketua Dewan Penasehat
noeh21
 

Jakarta - Tokoh masyarakat sudah selayaknya membawa perubahan ke arah yang lebih baik karena peran tokoh masyarakat dapat menginspirasi masyarakat lainnya.  KH Didin Muhyidin  Sebagai Sosok tokoh agama  dan tokoh masyarakat di kota Bogor yang memiliki  hubungan dekat dengan para pejabat tinggi Negara adalah seorang yang sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki Komitmen tegas.

Sebagai seorang tokoh agamis yang taat beribadah, KH Didin muhyidin  selalu menjadi panutan masyarakat khususnya di kota Bogor. Ia selalu mampu memberikan masukan dan solusi terkait berbagai kesulitan masyarakat. Atas Ketokohan nya tersebut, ia bahkan sering dibutuhkan oleh para pejabat Negara untuk dimintai masukan terkait berbagai permasalahn masyarakat.

Ketua Umum Lipan RI Harun S Prayitno SE., SH pada akhirnya atas usulan dari para Dewan Pendiri Lembaga Investigasi Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia   mengangkat KH Didin Muhyidin  sebagai Ketua Dewan Penasehat. Mengingat ke depan LIPAN RI sangat membutuhkan saran dan masukan dari sosok panutan yang sangat dekat dengan masyarakat yang tercermin pada diri KH Didin Muhyidin . Sebagai Lembaga yang konsisten membantu masyarakat dalam berbagai permasalahan dan konfik Pertanahan, Lipan RI telah banyak menerima berbagai pengaduan masyarakat untuk mencari keadilan .

Dalam perjalanannya, Lipan RI telah melakukan berbagai sinergitas dan koordinasi dengan berbagai lembaga Negara seperti Kementerian ATR/BPN RI, Kementerian Sekretaris Negara dll. Hal tersebut dilakukan atas banyaknya pengaduan masyarakat terkait Konflik Pertanahan dengan harapan Lipan RI dapat membantu masyarakat untuk memediasi serta mengawal berbagai sengketa Tanah demi memenuhi rasa keadilan atas haknya Sesuai Hukum yang berlaku. Atas berbagai capaian tersebut, besar harapan ke depan Lipan RI dapat di akui dan tercatan dalam Lembaran Negara sebagai lembaga yang Intens dan konsisten dalam memperjuangkan Hak – hak Masyarakat terkait Konfik Pertanahan.
 

Alamat DPN LIPAN RI

Gedung Yayasan Purna Bakti (Yarnati) Lt 4 Ruang 405 - 407 Jln Proklamasi
No 44 Menteng - Jakarta Pusat (10320)
Telp/ Fax (021)3928018
Email: dpn.lipanri@gmail.com
Terdaftar Kumham RI AHU : 20170327204822278373
Terdaftar di 
Berita Negara No. 063 Tambahan Berita Negara RI No. 000301
Tanggal Terbit 07 Agustus 2020 Perum Percetakan Negara RI